Latest News

Selengkapnya Diteruskan DI NEWS.TOPSEKALI.COM

Friday, December 11, 2020

POLRI GASPOL! RIZIEQ SHIHAB AKAN DITANGKAP DAN DICEKAL

 
gbr ilustrasi saja
POLRI GASPOL! RIZIEQ SHIHAB AKAN DITANGKAP DAN DICEKAL
Polda Metro Jaya bertindak tegas. Upaya melakukan penegakan hukum terhadap Muhammad Rizieq Shihab berjalan cepat simultan. Sinergi berbagai lembaga berjalan mulus. Bersatu memastikan wibawa Negara di tangan pemerintah, institusi TNI/Polri. Didukung Mabes Polri, BIN, Bais, dan tentu dukungan politik Presiden Jokowi.

Ketegasan Polri ditunjukkan dengan memberi back-up penuh Mabes Polri. Surat pencekalan dilayangkan. Ini penting. Karena Rizieq licin dan berpotensi kabur. Rizieq telah membangun kekuatan tanpa batas.

Upaya Rizieq Shihab untuk mengaburkan substansi hukum, dengan menarasikan jihad, revolusi akhlak, hanyalah kedok. Sejatinya dia adalah pembangkang. Dia digunakan sebagai proxy garda depan pembangkangan publik.

Tak terbayangkan. Rizieq Shihab mengambil alih lahan PTPN menjadi lahan pribadi, Markaz Syariah. Luasnya puluhan hektar. Bahkan Rizieq akan membangun masjid berbiaya Rp50 miliar. Luar biasa. Tentu bangunan itu menjadi simbol pembangkangan Rizieq Shihab.

Markaz Syariah dijaga ketat oleh laskar FPI. Jangankan orang umum. Siapapun tak bisa masuk ke Markaz Syariah. Tidak juga BIN, Densus 88. Karena kekuatan laskar FPI yang tanpa kompromi. Seolah Markaz Syariah adalah sebuah negara. Negara dalam negara.

Maka Rizieq sudah seperti tak tersentuh hukum. Laskar FPI membuat dia jumawa. Dia berkali-kali menghindari proses hukum. Wujud pelecehan terhadap institusi negara, hukum negara.

Hari ini Kamis (10/12/2020) Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, dengan dukungan penuh Pangdam Jaya Dudung Abdurachman, membuat pernyataan tegas. Cekal dan tangkap Muhammad Rizieq Shihab. Sekali lagi, perlu dicegah-tangkal (cekal) karena Rizieq Shihab suka kabur. Beda mulutnya berkoar berani, tetapi kecut ketika hendak diperiksa polisi. Kabur adalah tabiatnya.

Rizieq yang ngumpet di beberapa tempat sedang diburu untuk ditangkap. Di Petamburan. Sentul. Purwakarta. Megamendung. Cikarang.

Kini pertaruhan MRS sedang berlangsung. Publik mendukung penuh langkah Polda Metro Jaya untuk menangkap Rizieq Shihab. Karena penegakan hukum ini akan memberikan jaminan keamanan, ketertiban, dan kepatuhan publik makin meningkat. Tidak boleh negara kalah oleh seorang Rizieq Shihab, dengan mengorbankan 270 juta WNI.

Tentu menilik Markaz Syariah tempat Rizieq, Polri tidak akan mengalami kesulitan. Meskipun MRS dibentengi oleh para laskar FPI. Seolah sebuah negara memiliki lascar. Laskar sama dengan tentara, atau pasukan, atau kelompok pengaman. Laskar harus minggir ketika Polri bergerak untuk menangkap Muhammad Rizieq Shihab alias MRS.

Bagi Rizieq, kali ini tidak ada ruang untuk berkelit. Untuk kabur dari kejaran Polri dan unit-unit lain aparat keamanan. BIN, Polri, Bais, dan Densus 88 kalau perlu. MRS harus menyerahkan diri. Atau ditangkap di rumahnya. Publik menonton MRS ditangkap polisi dengan senang hati. (Penulis: Ninoy Karundeng)

========

Sandyakalaning Sang Imam Besar FPI

Oleh:
Rudi S Kamri

AKHIRNYA saatnya datang juga. Tidak selamanya Mohammad Rizieq Shihab (MRS) bisa leluasa dengan pongah bisa menghina siapa saja. Presiden dicaci-maki, TNI dihina, Polisi dilecehkan, bahkan bebas mengancam memenggal kepala orang. MRS selama ini merasa negeri ini panggung miliknya. Sehingga dia bisa bebas beraksi kapan saja, dimana saja dan berucap apa saja. Dia seolah bebas mengangkangi hukum dan peraturan di negeri ini.

Mengapa MRS sejak sebulan lalu begitu percaya diri merasa bebas berbuat apa saja? Analisa saya begini:

Pertama,
Saya punya keyakinan MRS hanya sekedar proxy atau alat dari kelompok tertentu yang mempunyai sumberdaya dana dan jaringan politik yang luas di negeri ini. Kelompok ini yang memfasilitasi semua kegiatan MRS selama ini. Dengan perlakuan ini mungkin MRS merasa mempunyai backing yang super kuat, sehingga dia merasa bebas berbuat dan berucap apa saja di panggung boneka yang telah disiapkan untuknya.

Kedua,
Di awal-awal kedatangan MRS ke Indonesia, terlihat koordinasi yang buruk antar lembaga negara. Sehingga aparat keamanan negara di lapangan tidak mendapatkan cukup 'guide-line' untuk mengantisipasi semua gerakan MRS di panggung boneka miliknya.

Tapi itu kejadian sebulan lalu. Saat ini saya melihat Pemerintah sudah solid memetakan masalah. Koordinasi antar lembaga sudah kembali terjalin dengan kuat. Peta jalan (roadmap) penanganan goyangan MRS sudah dibuat dengan berbagai skenario. Langkah aksi sudah dibuat dengan panglima lapangan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat yang didukung Panglima Kodam masing-masing.

Harus diakui kejadian tewasnya enam orang laskar khusus FPI agak mengganggu irama permainan yang sudah dibuat rapi oleh Pemerintah. Tapi menurut saya hal itu hanya riak kecil yang bisa dengan mudah diatasi. Cukup bukti bagi Polisi bahwa mereka saat itu memang diserang dan mereka punya hak untuk melumpuhkan. Yang terjadi opini negatif justru berbalik menyerang FPI. Publik mempertanyakan, mengapa ormas sekelas FPI mempunyai laskar (pasukan tempur) khusus yang bersenjata. Untuk apa dan uang dari mana mereka mampu mempersenjatai sang laskar?

Dan sekarang mesin skenario untuk melumpuhkan MRS sudah dioperasikan. Babak demi babak langkah aksi sudah dimainkan. Penetapan MRS dan lima orang pendukungnya oleh Polda Metro Jaya pada Kamis 10/12/2020 merupakan langkah bidak awal untuk mengepung langkah MRS dan pendukungnya. Dan amunisi yang digunakan oleh Polda Metro bukan main-main. MRS bukan sekedar ditembak dengan UU Kekarantinaan Kesehatan tapi juga pasal 160 KUHP. Apa isinya? 

Pasal 160 KUHP berisi tentang upaya penghasutan. Berikut isinya:
"Barang siapa di muka umum dengan lisan atau tulisan menghasut supaya melakukan perbuatan pidana, melakukan kekerasan terhadap penguasa umum atau tidak menuruti baik ketentuan undang-undang maupun perintah jabatan yang diberikan berdasar ketentuan undang-undang, diancam dengan pidana penjara paling lama enam tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah."

Nah dengan amunisi berlapis ini, saya pastikan MRS akan terkepung dan lumpuh tak berdaya. Karena ancaman hukuman yang di atas lima tahun, sehingga ada justifikasi bagi Polisi untuk melakukan penangkapan dan penahanan. Bahkan langkah cegah-tangkal pun sudah dipasang, sehingga tidak mungkin lagi MRS kabur mengungsi seperti tiga tahun lalu. 

So, penangkapan MRS dan pengikutnya hanya tinggal tunggu waktu. Hal yang bisa dilakukan oleh MRS dan kelompoknya hanyalah bersembunyi. Tapi Polisi punya sejuta cara untuk melacak keberadaan sang buronan. Bahkan sampai ke lubang tikuspun akan dicari sampai ketemu. Dan saya optimis tentang hal itu. Apabila laskar mereka melawan, semua antisipasi pasti sudah disiapkan oleh Polri. Kekuatan Polri apalagi didukung penuh oleh TNI akan dengan mudah melibas mereka. Dan saya yakin, para laskar khusus FPI pun pasti sudah punya perhitungan, mereka sudah keder menghadapi kekuatan negara. Di samping itu mereka sudah pasti ingin mati di jalan Allah, bukan di jalan Petamburan.

Sandyakala (akhir kisah yang muram) orang sekuat dan sepongah apapun pasti datang pada akhirnya. Semesta sudah menggariskan bahwa pada waktunya keangkaramurkaan akan tunduk meringkuk di tangan kebenaran. Dan kini rakyat Indonesia yang berakal sehat hanya memantau dari kejauhan, menyaksikan sang singa podium tumbang terjengkang. Suatu peristiwa yang sudah lama dinantikan.

Kini tinggal sang bandar kebingungan menghitung rugi di persembunyian. Sambil menyaksikan kekuatan sang proxy  dan laskarnya lumpuh, terjatuh, ambyar berkeping-keping.

Saat itu telah tiba...

Salam SATU Indonesia
11122020

No comments:

Post a Comment

Tags

Analisis Politik (275) Joko Widodo (150) Politik (106) Politik Baik (64) Berita Terkini (59) Jokowi (58) Pembangunan Jokowi (54) Lintas Agama (31) Renungan Politik (31) Perang Politik (29) Berita (27) Ekonomi (25) Anti Radikalisme (24) Pilpres 2019 (23) Jokowi Membangun (22) Perangi Radikalisme (22) Pembangunan Indonesia (21) Surat Terbuka (20) Partai Politik (19) Presiden Jokowi (19) Lawan Covid-19 (18) Politik Luar Negeri (18) Bravo Jokowi (17) Ahok BTP (14) Debat Politik (14) Radikalisme (13) Toleransi Agama (12) Caleg Melineal (11) Menteri Sri Mulyani (11) Perangi Korupsi (11) Berita Hoax (10) Berita Nasional (9) Education (9) Janji Jokowi (9) Keberhasilan Jokowi (9) Kepemimpinan (9) Politik Kebohongan (9) Tokoh Dunia (9) Denny Siregar (8) Hidup Jokowi (8) Anti Korupsi (7) Jokowi Hebat (7) Renungan (7) Sejarah Penting (7) Selingan (7) imlek (7) Ahok (6) Health (6) Perangi Mafia (6) Politik Dalam Negeri (6) Gubernur DKI (5) Jokowi Pemberani (5) KPK (5) Khilafah Makar (5) Kisah Nyata (5) Lawan Radikalisme (5) NKRI Harga Mati (5) Negara Hukum (5) Partai PSI (5) Pengamalan Pancasila (5) Pilkada (5) Refleksi Politik (5) Teknologi (5) hmki (5) kota tangsel (5) natal (5) pengurus (5) peresmian (5) relawan (5) Anti Teroris (4) Bahaya Khalifah (4) Berita Baru (4) Dugaan Korupsi (4) Indonesia Maju (4) Inspirasi (4) Kebudayaan Indonesia (4) Lagu Jokowi (4) Mahfud MD (4) Menteri Pilihan (4) Pancasila (4) Pendidikan (4) Pileg 2019 (4) Politik Identitas (4) Sejarah (4) Tokoh Masyarakat (4) Tokoh Nasional (4) Vaksin Covid (4) Adian Napitupulu (3) Adudomba Umat (3) Akal Sehat (3) Analisa Debat (3) Artikel Penting (3) Atikel Menarik (3) Biologi (3) Brantas Korupsi (3) Breaking News (3) Covid-19 (3) Demokrasi (3) Dewi Tanjung (3) Hukum Karma (3) Karisma Jokowi (3) Kelebihan Presiden (3) Kesaksian (3) King Of Infrastructur (3) Lagu Hiburan (3) Makar Politik (3) Melawan Radikalisme (3) Musibah Banjir (3) Nasib DKI (3) Nasihat Canggih (3) Negara Maju (3) Negara Makmur (3) Nikita Mirzani (3) PKN (3) Pembubaran Organisasi (3) Pemilu (3) Pendidikan Nasional (3) Pendukung Jokowi (3) Penegakan Hukum (3) Poleksos (3) Politik Adudomba (3) Rekayasa Kerusuhan (3) Rencana Busuk (3) Revisi UUKPK (3) Sederhana (3) Tanggung Jawab (3) Testimoni (3) Tokoh Revolusi (3) Waspada Selalu (3) barongsai (3) jakarta (3) Ada Perubahan (2) Agenda Politik (2) Akal Kebalik (2) Akal Miring (2) Anggaran Pemprov (2) Antusias Warga (2) Arsitektur Komputer (2) Basmi Mafia (2) Basmi Radikalisme (2) Beda Partai (2) Berita Internasional (2) Budiman PDIP (2) Capres Cawapres (2) Cinta Tanah Air (2) Dasar Negara (2) Denny JA (2) Erick Thohir (2) Etika Menulis (2) Filsafat (2) Fisika (2) Free Port (2) Gerakan Budaya (2) Gereja (2) Himbauan (2) Information System (2) Isu Sara (2) Jaga Presiden Jokowi (2) Jalan Toll (2) Jenderal Pendukung (2) Jihat Politik (2) Jokowi Commuter (2) Jokowi Guru (2) Jokowi Motion (2) Kabinet II Jokowi (2) Kasus Hukum (2) Kasus Korupsi (2) Kehebatan Jokowi (2) Kemajuan Indonesia (2) Kemanusiaan (2) Kerusuhan Mei (2) Komputer (2) Komunikasi (2) Kriminalisasi Ulama (2) Langkah DPRD-DPR (2) Lawam Penghianat Bangsa (2) Lawan Fitnah (2) Mafia Indonesia (2) Media Sosial (2) Menteri Susi (2) Merakyat (2) Miras (2) Motivasi (2) Nilai Rupiah (2) Olah Raga (2) Opini (2) Pembangunan Pasar (2) Pemimpin Pemberani (2) Pengadilan (2) Pengatur Strategi (2) Penjelasan TGB (2) Penyebar Hoax (2) Perangi Terroriis (2) Pidato Jokowi (2) Political Brief (2) Politik ORBA (2) Program Jokowi (2) Raja Hutang (2) Relawan Jokowi (2) Ruang Kesehatan (2) Sampah DKI (2) Selengkapnya (2) Sertifikat Tanah (2) Simpatisan Jokowi (2) Suka Duka (2) Sumber Kekuasaan (2) Survey Politik (2) Tegakkan NKRI (2) Tenaga Kerja (2) Tirta Memarahi DPR (2) Toll Udara (2) Transparan (2) Ucapan Selamat (2) Ulasan Permadi (2) Ultah Jokowi (2) Undang Undang (2) amandemen (2) jokowi 3p (2) jokpro (2) news (2) perjuangkan (2) Adek Mahasiswa (1) Aksi Gejayan (1) Aksi Makar (1) Alamiah Dasar (1) Ancaman Demokrasi (1) Andre Vincent Wenas (1) Anggarana Desa (1) Anies Dicopot (1) Ansor Banten (1) Antek HTI (1) Anti Cina (1) Anti Terrorris (1) Anti Vaksin (1) Anti Virus (1) Arti Corona (1) Aset BUMN (1) Atheis (1) BIN (1) BTP (1) Bahasa Indonesia (1) Bahaya Isis (1) Bangkitkan Nasionalisme (1) Bangsa China (1) Bank Data (1) Bantu Dishare (1) Basuki Tjahaya Purnama (1) Bawah Sadar (1) Bencana Alam (1) Berani Karena Jujur (1) Berani Melapor (1) Binekatunggal Ika (1) Bintang Mahaputera (1) Bisnis (1) Bongkar Gabeneer (1) Bravo Polri (1) Bravo TNI (1) Budiman Sujatmiko (1) Bumikan Pancasila (1) Bunuh Diri (1) Busana (1) Buya Syafii Maarif (1) Calon Menteri (1) Cari Panggung Politik (1) Cctvi Pantau (1) Cendekia (1) Croc Brain (1) Cudu Nabi Muhammad (1) Cybers Bots (1) Daftar Tokoh (1) Dagang Sapi (1) Danau Toba (1) Data Base (1) Demo Bingung (1) Demo Gagal (1) Demo Mahasiswa (1) Demo Nanonano (1) Demokrasi Indonesia (1) Deretan Jenderal (1) Dewan Keamanan PBB (1) Digital Divelovement (1) Dosa Kolektif (1) Dubes Indonesia (1) Ekologi (1) Extrimis (1) FBR Jokowi (1) Faham Khilafah (1) Filistinisme (1) Filosofi Jawa (1) Fund Manager (1) G30S/PKI (1) GPS Tiongkok (1) Gagal Faham (1) Gaji Direksi (1) Gaji Komisaris (1) Gaya Baru (1) Gelagat Mafia (1) Geografi (1) Gerakan (1) Gerakan Bawah Tanah (1) Gibran (1) Grace Natalie (1) Gubernur Jateng (1) Gus Nuril (1) Gusti Ora Sare (1) HTI Penunggang (1) Hadiah Tahun Baru (1) Hari Musik Nasional (1) Hiburan (1) Hukuman Mati (1) Hypnowriting (1) Identitas Nusantara (1) Illegal Bisnis (1) Ilmu Pengetahuan (1) Ilusi Identitas (1) Imperialisme Arab (1) Indonesia Berduka (1) Indonesia Damai (1) Indonesia Hebat (1) Injil Minang (1) Intermezzo (1) Internet (1) Intoleransi (1) Investor Asing (1) Islam Nusangtara (1) Istana Bogor (1) Isu Agama (1) Isu Politik (1) J Marsello Ginting (1) Jadi Menteri (1) Jalur Gaza (1) Jangan Surahkan Indonesia (1) Jembatan Udara (1) Jenderal Moeldoko (1) Jenderal Team Jkw (1) Jilid Milenial (1) Jiplak (1) Jokowi 3 Periode (1) Jokowi Peduli (1) Jualan Agama (1) Jurus Pemerintah (1) Jusuf Kalla (1) Kadrun (1) Kambing Hitam (1) Kampus Terpapar Radikalisme (1) Kasus BUMN (1) Kasus Keluarga (1) Kebusukan Hati (1) Kecelakaan (1) Kehilangan Tuhan (1) Kehilangan WNI (1) Kekuasaan (1) Kekuatan China (1) Kemengan Jokowi (1) Kena Efisensi (1) Kepribadian (1) Keputusan Pemerintah (1) Kerusuhan 22 Mei (1) Kesaksian Politikus (1) Keseahatan (1) Ketum PSI (1) Kitab Suci (1) Kode Etik (1) Komnas HAM (1) Komunis (1) Konglomerat Pendukung (1) Kopi (1) Kota Bunga (1) Kota Misteri (1) Kota Modern (1) Kota Zek (1) Kredit Macet (1) Kuliah Uamum (1) Kunjungan Jokowi (1) Kurang Etis (1) LPAI (1) Lagu Utk Jokowi (1) Lahan Basah (1) Larangan Berkampanye (1) Larangan Pakaian (1) Lawan Rasa Takut (1) Leadership (1) Legaci Jokowi (1) Lindungi Jokowi (1) Lintas Dinamika (1) Luar Biasa (1) MPG (1) Mabok Agama (1) Mafia Ekonomi (1) Mafia Tanah (1) Mahakarya (1) Mahkamah Agung (1) Manfaat Vaksin (1) Mari Tertawa (1) Masa Kampanye (1) Masalah BUMN (1) Matematika (1) Membunuh Sains (1) Mempengaruhi Musuh (1) Mempengaruhi Orang (1) Mendisplinkan Siswa (1) Mengharukan (1) Menghasut Pemerintah (1) Menghina Lambang Negara (1) Mengulas Fakta (1) Menjaga Indonesia (1) Menjaga Jokowi (1) Menjelang Pemilu (1) Menjlang Pelantikan (1) Menko Polhukam (1) Menteri (1) Menteri Agama (1) Menteri Sosial (1) Menydihkan (1) Mesin Pembantai (1) Minuman Keras (1) Model Tulisan (1) Muhamad Ginting (1) Mumanistik (1) Muslim Prancis (1) Musu RI (1) Musuh Dlm Selimut (1) Obat Tradisional (1) Oligarki (1) Omnibus Law (1) Oramas Terlarang (1) Orang Baik (1) Orang Beragama (1) Orang Bodoh (1) Orang Kaya (1) Ormas Islam (1) Otak Kebalik (1) Overdosis Haram (1) PHK dan Buruh (1) Palestina (1) Panduan (1) Pantau Jakarta (1) Para Makar (1) Parawisata (1) Partai Baru (1) Partai Komunis (1) Pasar Murah (1) Pelarian (1) Pembayaran Utang Negara (1) Pembela Rakyat (1) Pembumian Pancasila (1) Pemerintahan Jayabaya (1) Pemilihan Presiden (1) Pemprov DKI (1) Pencerahan (1) Pencucian Uang (1) Pendukung Lain (1) Penebaran Virus so (1) Pengacau Negara (1) Pengalaman (1) Pengangguran (1) Pengaruh (1) Pengertian Istilah (1) Pengertian Otoritas (1) Penggulingan Rezim (1) Penghianat Bangsa (1) Pengobatan (1) People Power (1) Perang Dunia III (1) Perangi Tetroriis (1) Peraturan (1) Perayaan Natal (1) Percobaan (1) Perguruan Tinggi (1) Peringatan Keras (1) Peristiwa Mei 1998 (1) Pernikahan (1) Pernyataan ISKA (1) Pertamina (1) Pertemuan Politik (1) Pesan Gus Nuril (1) Pesan Habib (1) Peta Politik (1) Pidato Prisiden RI (1) Pil Pahit Srilanka (1) Pilkada 2018 (1) Pilkada Solo (1) Pilpres Curang (1) Pimpinan MPR (1) Politik Agama (1) Politik Catur Jkw (1) Politik Kepentingan (1) Politik LN (1) Politik Uang (1) Politikus (1) Pollitik (1) Profesional (1) Propaganda (1) Propaganda Firehose (1) Psikoanalisa (1) Psikologi Praktis (1) Puisi (1) Pulau Terindah (1) Quick Count (1) RUU Kadrun (1) Raja Bonar (1) Raja Debat (1) Raksasa (1) Rakyat Kecil (1) Realita Politik (1) Rekam Jejak (1) Rekapitulasi DPS (1) Reklamasi Pulau (1) Remix Sunda (1) Rendah Hati (1) Reungan Politik (1) Rhenald Kasali (1) Risma (1) Ruhut P Sitompul (1) Saksi Yehuwa (1) Sangat Canggih (1) Scandal BLBI (1) Seharah Pers (1) Sehat Penting (1) Sejarah Politik (1) Sekilas Info (1) Selamat Imlek (1) Sembuhkan Jiwasraya (1) Seni (1) Seniman Bambu (1) Shanzhai (1) Sidak Harga (1) Sidang MPR (1) Sigmun Freud (1) Silaturahmi (1) Sistem Informasi (1) Skema Kerusuhan (1) Skenario 22 Mei (1) Skenario Demonstrans (1) Skripsi (1) Soekarno (1) Stasiun KA (1) Suku Minang (1) Sumber Inspirasi (1) Super Power (1) Superkarya (1) Syirianisasi (1) System Informasi (1) TKA Siapa Takut (1) Tahun Kampret (1) Taliban (1) Tanda Kehormatan (1) Tanda Zaman (1) Tanggapan Atas Pidato (1) Tanya Jawab (1) Tebang Pilih (1) Teori Kepribadian (1) Terkaya Indonesia (1) Terorisme (1) Terrorisme (1) Tidak Becus Kerja (1) Tindakan Makar (1) Tingkat Kemiskinan (1) Tinjauan Filsafat (1) Tips dan Trik (1) Toleransi Identitas (1) Travelling (1) Tuan Rumah (1) Tukang Kayu (1) UU Cipta Kerja (1) Ucapan Gong Xi Fat Choi (1) Ulama Bogor (1) Ulasan Berita (1) Ulasan Suriah (1) Ustadz Bangsa (1) Via Vallen (1) Virus Covid-15 (1) Wajib Baca (1) Wakil Tuhan (1) Wali Kota (1) Wanita Kartini (1) Wewenang (1) Yusril Blakblakan (1) breaing news (1) karo (1) kontemporer (1) tari (1)